Rabu, 02 Oktober 2013

QINGDAO TOURISM SPOT : Qingdao City Art Museum

Berhubung lagi liburan "National Day" di China selama 1 minggu, gw sama Selly (pacar,red) merencanakan jalan-jalan ke kampus Ocean University of China yang di Yushan sekalian main ke Lab nya Selly. Dari dorm, kami harus jalan ke depan kampus untuk naik bis umum, nomer bis nya 321, ini bis yang gak pernah sepi karena rutenya melewati daerah pusat kota dan stasiun kereta api. Penampakan bisnya kurang lebih seperti gambar dibawah ini, hanya nomor dan tipe bis nya saja yang berbeda, yang dibawah merupakan bis listrik di Qingdao.


Setelah menunggu kurang lebih 7 menitan, datanglah bis yang ditunggu-tunggu, tarif bis untuk yang tidak ada AC nya adalah 1 yuan - 2 yuan (1 yuan = Rp 1900) , sedangkan untuk yang AC , flat 2 yuan.
Sesuai dugaan kami sebelumnya, tidak ada tempat duduk tersisa, jadi terpaksa kami harus berdiri.
Waktu yang ditempuh untuk ke Yushan dari dorm di Fushan kira-kira 45 menit. Setelah sampai, kami masih harus jalan ke kampus kurang lebih 15 menitan (di China, kalian harus biasa jalan kaki, 30 menit jalan kaki = not so far).

Sebelum sampai gerbang kampus, kami pasti melalui sebuah museum seni, dari dulu mau kesini sih, tapi gak pernah jadi.. akhirnya, entah ada setan apa, hari itu kami masuk ke dalam museum tersebut. GOOD NEWS, its free, hehe .. keadaan perekonomian sedang diguncang resesi soalnya :D
Seni, khususnya lukisan, jujur saja gak begitu menarik untuk kaum muda nan ganteng macam gw, tapi karena ini gratis, gak ada salahnya dicoba masuk dan, gw jadi excited untuk melihat seni lukis.
Mungkin ini yang harus dilakukan pemerintah Indonesia untuk menumbuhkan gairah seni dan kecintaanya pada sejarah-sejarah Indonesia,GRATISKAN!

Anyway, museum tersebut dibagi-bagi ke dalam beberapa Hall, seperti Roman Hall, Main Hall dan Muslim Hall, see Map below :



Hall pertama yang kami kunjungi adalah Roman Hall, letaknya disebelah kiri dari gerbang utama.
Bentuk bangunan hall ini memang seperti bangunan tua eropa, terdiri dari 3 lantai, gw akan share sebanyak mungkin foto, biar foto yang berbicara hehe.. (malas ngetik,red).

                             

Ini penampakan Roman Hall, di tengahnya terdapat Big Banner.
Foto-foto berikutnya bakalan banyak nampilin foto gw dan selly, so don't expect too much that i will show you the painting only hehe .. this is  my blog, my rule, get used to it :p

Lukisan-lukisan favorite gw disini adalah :

My Quote : "mudah dipahami dan indah.." (sambil dijitak selly)

 My Quote : "saya paham maksud pelukisnya apa.." (kali ini dicubit sama selly)

Karakter lukisan ini kuat, lo kayak bisa ngebaca perasaan dari mukanya. Tapi tetep, perempuan yang disebelah lukisan cewe itu lebih indah dibandingkan dengan lukisan manapun :*


This one is awesome! Lo kayak ngeliat layar TV, so real, and so live.

 Keren ye fotonya ? siapa dulu yang motoin nya hehe !


 
Kalau ini dua favorite nya si pacar, dia lamaa banget liat lukisan ini, gw sih curiganya dia mencoba memahami  maksud lukisanya tapi GAGAL hhehe .. atau , cuma biar berkesan ngerti seni , makanya lama ngeliatin lukisanya :D


MAIN HALL

Puas foto-foto di Roman Hall, kami pun pergi ke Main Hall, mostly mereka cuma nyajiin lukisan kaligrafi china, gw share foto-foto bangunanya aja, soalnya lebih bagus dan menarik, and no much to tell in this Main Hall except the beauty of the landmark. Enjoy!









MUSLIM HALL :

Nothing to tell you because the Hall was close, so i'll show you the building only, with me inside of course hehe ..




CONCLUSION :

  • China is a beautiful country, especially in Qingdao, it has a lot of tourism spot such as beach, museum, old historical building, Landmark etc. Some of them was free of charge, so if you are describe as not-so-rich-student-who-lived-based-on-scholarship-money-only just like me, Qingdao offer you anything!
  • The transportation system is supporting us to reach every single place in Qingdao and it's relatively cheap and also relatively comfortable compare to my country (Indonesia).
  • This art museum offer you experienced and even though it's free, but it's not a cheapy museum, you can gain a lot of knowledge from here.
  • I, personally highly recommended this place to everyone who wants to fulfill their desires about painting, architecture, and have minimum budget :p
  • Warm greeting from us, and Enjoy Qingdao !







Tidak ada komentar:

Posting Komentar